Selasa, 11 Juni 2013

Nama : Wahyu Permana Putra
Npm : 170103110166
Kelas : Administrasi Keuangan C
Tugas Komputer 9 soal

1.   a.  Web Hosting adalah merupakan ruangan yang berada di server internet berupa harddisk lengkap dengan fasilitas pengendalinya berupa control panel sehingga dapat menempatkan dokumen-dokumen web yang diinginkan (html, database, audio, video, dsb) menjadi sebuah situs web yang dapat dikunjungi dari seluruh dunia.
b. Web Server adalah komputer yang dikhususkan untuk menaruh data website, hanya saja dalam hal ini server harus 24 jam online, jika tidak maka data tidak bisa  diakses oleh pengunjung website.

2.      a. Web Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting)pada sebuah halaman web umum. Situs web ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
b. Web Hosting adalah jasa layanan internet yang  menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi / individu menempatkan informasi di internet.

3.      E-Government adalah penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan pihak-pihak lain. ,memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan.
Tujuan E-Government adalah meningkatkan mutu layanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan.
Fungsi E-Government adalah :
a.       Memberdayakan masyarakat dan pihak-pihak lain sebagai mitra pemerintah dalam pengambilan berbagai kebijakan publik,
b.      Mempermudah masyarakat untuk mencari informasi
c.       Memberikan peluang kepada pemerintah untuk mendapatkan sumber pendapatan baru melalui interaksinya,
d.      Meningkatkan transparansi, kontrol, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah.
4.      Jenis- Jenis E-Government
a.       Government to Citizens (G2C)
http://www.pu.go.id/, Government to Citizens ini merupakan hubungan interaksi dengan masyarakat dan peran website menjadi dua arah. Dengan kata lain tipe ini untuk mendekatkan pemerintah dengan rakyatnya. Contohnya terdapat di buku tamu, terdapat Saran dan pengaduan, terdapat Layanan Informasi Publik
b.      Government to Business (G2B)
http://www.pu.go.id/, Government to Business ini merupakan relasi antara pemerintah dengan kalangan bisnis. Memperlancar para praktisi bisnis dalam menjalankan roda perusahaannya, contohnya dalam proses tender.Terdapat di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)
c.       Government to Government (G2G), berkaitan dengan administrasi perdagangan, proses politik, mekanisme hubungan sosial dan budaya, dan lain sebagainya.
http://www.pu.go.id/. Terdapat di link situs terkait, karena disini adanya hubungan sosial.

d.      Government to Employees (G2E), untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan para pegawai. http://www.pu.go.id/, Adanya pengembangan karir pegawai dan laporan kinerja.
5.      Perbedaan e-business , e-commerce, e-trade :
a.       E-business lebih luas dalam lingkup dan e-commerce hanya merupakan satu aspek atau satu bagian dari e-business.
b.      E-commerce hanya mencakup transaksi bisnis seperti membeli dan menjual barang dan jasa melalui internet.
c.       E-commerce pada prinsipnya melibatkan perdagangan uang sedangkan dalam e-business, transaksi uang tidak diperlukan.
d.      E-business melibatkan pemasaran, perancangan produk, evaluasi layanan konsumen, dll.
e.       E-Trade adalah perdagangan dengan memanfaatkan teknologi elektronik,salah satunya handphone dan internet, merupakan portal perdagangan dan bisnis berbasis ICT yang memiliki kelengkapan feature yang informatif dan interaktif serta mudah.
Persamaan e-business , e-commerce, e-trade :
a.       Terjadinya transaksi antara dua belah pihak,
b.      Adanya pertukaran barang/ jasa/ informasi,
c.       Internet merupakan medium utama dalam proses atau mekanisme perdagangan tersebut.

6.      Perbedaan e-payment dan e-banking
E-Banking
E-Payment
Hanyadapatdiaksesmelaluisitus bank tersebutdanhanyadapatdiaksesolehnasabah bank tersebut.
Dapatdiaksesdan di implementasikan di situsmechant (pedagang) manasaja yang memiliki online store.
Pembelianatautransaksiterbatashanyadenganapa yang ditawarkanoleh bank tersebut.

Semuapemegangjeniskartukreditdantidakterbatasolehsatu bank sajadapatbertransaksi.


Dapatmemeriksaneraca (balance) rekeninganda.


Tidakdapatmemeriksaneraca (balance) rekeninganda.


Persamaan e-payment dan e-banking, yaitusama-samamemiliki keamanan (security) yang tinggi dan bisa bertransaksi melalui internet

7.      E-Government. Dalam penggunaan blog e-goverment memiliki beberapa point yang menyediakan fasilitas yang dapat diisi dengan artikel, berita, dan informasi.
Sedangkan E-Business, terdapat fasilitas untuk berbisnis, seperti barang atau jasa.
8.      Blog yang kami buat dapat diakses oleh semua pengguna internet dengan memberikan informasi spesifik tentang CBIS ,banyak tool dan aplikasi internet lain yang mempermudah para blogger kami terus melakukan pembaharuan di blog. Konten yang ada :
a.      Menampilkan video
b.      Download
c.       Gambar slide show picture
d.      Music
e.      Artikel
f.        Submenu dari link website unpad atau fakultas
g.      RSS Speed
h.      Informasi media pendidikan
i.        Animasi
j.        Template
k.       Jam tangan
l.        Foto anggota
m.    Pencarian Wikipedi 

9.      KeuanganC.blogspot.com
Kelompoksatu07@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar