Selasa, 11 Juni 2013

seputar Internet dan Blog

DINDA DWIANA PUTRI
170103110217
ADMINISTRASI KEUANGAN-C


1. Jelaskan selengkap mungkin Apa yang anda ketahui mengenai Infra Struktur Jaringan Internet, sejak mulai Web Hosting, Web Server dan seterusnya hingga internet dapat digunakan dalam genggaman anda (dengan tools berupa Gadget/ Smart mobile phone).ingan internet dimulai mengenai infrastruktur web hosting yang mampu menyediakan layanan internet sehingga pemakaiannyapun lebih mudah. untuk menyimpan file atau data-data website agar halaman web dapat tampil dan diakses darimana saja. Sedangkan web server software yang memberikan layanan data yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman - halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML.

2. Jelaskan Perbedaan Web Blog, dengan Web Hosting, secara lengkap, jelas disertai contohnya.
Web blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting. Pada sebuah halaman web umum. Dalam hal penggunaan blog ataupun pembuatan blog tidak sedikitpun dikenakan biaya karena penyedia blog adalah secara gratis. Contoh blog yang berisi fashion, iklan ataupun sebagainya misalnya onlineshop.blogspot.com
Web hosting adalah layanan tempat penyewaan untuk menyimpan file atau data-data website agar halaman web dapat tampil dan diakses darimana saja. Dan website sendiri penggunaanya lebih cenderung harus melakukan pembayaran kepada perusahaan yang menyediakan domain-domain untuk website. Contoh web hosting berbayar yang domain nya go.id dll misalnya seperti kaskus.com

3. Jelaskan mengenai E-Government yang anda ketahui mengenai fungsi dan tujuan E-Gov serta Manfaatnya bagi Masyarakat Umum, Masyarakat Bisnis dan sesama Instansi Pemerintah.
E-Government adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. Meningkatkan mutu pelayanan bagi public melalui pemanfaatan teknologi dalam proses penyelenggaraan pemda
a.       Memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah
b.      Meningkatkan transparasi, control
c.       Merupakan suatu mekanisme interaksi baru (moderen) antara pemerintah dengan masyarakat dan kalangan lain yang berkepentingan (stakeholder), dimana
d.      Melibatkan penggunaan teknologi informasi (terutama internet); dengan tujuan
e.       Memperbaiki mutu (kualitas) pelayanan yang selama berjalan.


4. Jelaskan jenis-jenis E-Government disertai dengan contohnya masing-masing.  Jenis- Jenis E-Government
a.       Government to Citizen atau Government-to-Customer (G2C) : Pembayaranpajak online lewat http://www.pajak.go.id
b.      Government to Business (G2B) : http://sipt.kemendag.go.id Pendaftaran perusahaan, peraturan pemerintah dll
c.  Government to Government (G2G) : http://www.indonesia.go.id/komunikasi dan pertukaran informasi online antar departemen atau lembaga pemerintahan dll
d.  Government to Employees (G2E) : www.pertaminahospital.com/ diperuntukkan bagi peningkatan kinerja dan kesejahteraan para pegawai negeri dll


5. Jelaskan perbedaan dan persamaan antara e-business dengan e-commerce serta e-trade.
·         Perbedaan : E-commerce dan E-business adalah bahwa tujuan ecommerce memang benar-benar money oriented (berorientasi pada perolehan uang atau melibatkan pertukaran uang dalam transaksi), sedangkan e-business berorientasi pada kepentingan jangka panjang yang sifatnya abstrak seperti kepercayaan konsumen, pelayanan terhadap konsumen, peraturan kerja, relasi antar mitra bisnis, dan penanganan masalah sosial lainnya. Semua aspek dalam bisnis, seperti pemasaran, perancangan produk, manajemen pemasokan, dsb., tercakup.
E-trade atau e-trading adalah perdagangan dengan memanfaatkan teknologi elektronik, salah satunya handphone dan internet.
·         Persamaan e-business, e-commerce dan e-trade yaitu Berada pada tujuannya yaitu ingin meningkatkan kinerja perusahaan lebih baik. berharap perusahaan mengalami kemajuan yang berarti dengan konsep menggunakan teknologi informasi, Sama-sama melakukan transaksi dan komunikasi melalui media internet, Terjadinya transaksi antara dua belah pihak dan adanya pertukaran barang atau jasa atau informasi.


6. Jelaskan perbedaan dan persamaan antara e-banking dengan e-payment. Perbedaan e-payment dan e-banking
Perbedaan
E-Banking : Hanya dapat diakses melalui situs bank tersebut dan hanya dapat diakses oleh nasabah bank tersebut dan Dapat memeriksa rekening anda.
E-Payment : Dapat diakses dan diimplementasikan disitus mana saja yang memiliki online store dan Semua pemegang jenis kartu dan tidak terbatras oleh satu bank saja dapat bertransaksi.
Persamaan : Keduanya sama-sama menggunakan jasa perbankan, Sama-sama mempermudah dalam proses transaksi pelayanan dan Sama-sama menggunakan media internet.

7.  Jelaskan pemahaman anda, penggunaan blog dalam ruang lingkup e-government dan e-business.
Penggunaan blog dalam ruang lingkup e-government dan e-business untuk mempermudah segala informasi yang dibutuhkan, lebih efisien dll. Dan permbuatan blogger pun tanpa memerlukan biaya apapun.

8.   Jelaskan mengenai blog yang anda buat. Termasuk konten yang ada (yang disediakan dalam Blog anda).
Blog yang kami buat dapat diakses oleh semua pengguna internet dengan memberikan informasi spesifik tentang CBIS ,banyak tool dan aplikasi internet lain yang mempermudah para blogger kami terus melakukan pembaharuan di blog. Konten yang ada :
a.       Menampilkan video
b.      Download
c.       Gambar slide show picture
d.      Music
e.       Artikel
f.       Submenu dari link website unpad atau fakultas
g.      RSS Speed
h.      Informasi media pendidikan
i.        Animasi
j.        Template
k.      Jam tangan
l.        Foto anggota
m.    Pencarian Wikipedi  


9. Sebutkan alamat blog anda masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar